Strategi Bermain Poker Untuk Turnamen

Turnamen poker adalah disiplin poker paling romantis. Strategi poker dari permainan turnamen berbeda secara drastis dari permainan uang. Perbedaan utama dari permainan uang adalah bahwa Anda harus terus-menerus “bertahan hidup” di turnamen karena tumbuhnya tirai. Sayangnya, tidak ada taktik dalam pertandingan turnamen yang akan memberi Anda keuntungan yang dijamin, tetapi mempelajari strategi turnamen dan pekerjaan pada permainan akan membantu Anda mengandalkan kemenangan dalam jangka panjang, terlepas dari hasil jangka pendeknya. .

Mari kita bicara tentang strategi poker untuk berbagai jenis turnamen:

Strategi MTT

MTT besar menarik para pemain baru dengan hadiah besar yang dapat mengubah kehidupan dan mendorong para pemain dunia terbaik untuk terus maju dan bersaing satu sama lain. Strategi MTT mencakup kekhasan berikut: strategi game pada tahap awal, strategi game di tahap tengah dan strategi game pada gelembung dan tabel akhir.

Strategi Sit & Go

Fitur utama dari taktik SnG yang membedakannya dari MTT adalah meningkatnya pengaruh matematika pada proses pengambilan keputusan. Dengan memperhitungkan faktor ini, pemain harus mempelajari strategi push / fold dan faktor ICM secara terperinci.

Strategi spin & Go

Para pemain rekreasi sangat menyukai format ini. Ini adalah mimpi bagi setiap amatir untuk memiliki kesempatan untuk memenangkan jackpot besar dalam beberapa menit. Jika Anda berencana untuk memainkan turnamen ini secara teratur, maka Anda harus mempelajari secara rinci matematika poker dan permainan tumpukan pendek seperti halnya dengan SnG. Cari tahu di mana untungnya memainkan “spin” sekarang.

Strategi Fifty50 / DoN (Ganda atau Tidak Ada)

Ini adalah format turnamen SnG di mana bagian dari kumpulan hadiah diambil oleh setengah dari pemain yang terdaftar. Strategi turnamen poker ini bertujuan untuk masuk ke bagian terbaik dari pemain untuk menggandakan pembelian Anda. Kelompok hadiah dapat dibagi tepat dalam proporsi yang sama atau sesuai dengan chip yang tersisa.

Setiap turnamen dapat dibagi menjadi beberapa tahap. Mari kita perhatikan taktik permainan di berbagai tahap:
Tahap turnamen awal

Anda baru saja membayar pembelian dan mendapat tumpukan. Sebagai aturan, tumpukan awal MTT adalah 100 tirai besar dan lebih tinggi. Bagaimana seharusnya Anda bermain dengan tumpukan yang dalam ini?

Sabar

Gunakan tahap turnamen MTT awal untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang lawan Anda. Anda tidak harus memasuki tangan yang dalam dan sulit pada tahap awal di mana Anda dapat kehilangan bagian penting dari tumpukan awal.

Jangan mencuri kerai

Pencuri blind pada tahap awal tidak dapat meningkatkan tumpukan Anda secara signifikan. Misalnya, pada level 25/50 Anda harus meletakkan chip 100-125 untuk memenangkan 75. Dalam situasi seperti itu, sama sekali tidak menguntungkan bagi Anda untuk mencoba mencuri tirai dengan tangan marjinal karena Anda dapat kehilangan lebih banyak uang pada sebuah postflop.

Sabar. Kumpulkan informasi tentang lawan Anda.
Tahap turnamen tengah

Atur perangkap dan buat keputusan yang tidak standar

Inilah saatnya mencuri kerai

Ketika panggung dengan taruhan dimulai, maka matematika memasuki permainan. Ini menetapkan bahwa koefisien risiko Anda mengenai potensi kemenangan menjadi lebih baik dan taktik yang bertujuan untuk mencuri menjadi sangat menguntungkan.

Atur perangkap

Strategi turnamen MTT pada tahap awal menyiratkan pengambilan keputusan yang tidak standar untuk mendapatkan nilai maksimum. Jika ada banyak pemain agresif di meja Anda, maka Anda harus menggunakan strategi kontra melawan mereka, sehingga memberi mereka kesempatan untuk memberi Anda chip mereka.
Tahap akhir dan permainan pada gelembung

Agresi adalah hal yang harus ada di kepala Anda ketika sebuah tanda “tangan-tangan” menggantung di atas meja. Tentunya Anda harus bermain dengan cara ini jika Anda berhasil membangun tumpukan besar. Jika Anda hanya memiliki beberapa tirai dan Anda berdoa untuk memasuki zona hadiah, maka model ICM akan membantu Anda

Jangan ambil risiko

Jika Anda memiliki tumpukan yang menguntungkan untuk memasuki zona hadiah dan ada pemain yang agresif dan pintar di meja Anda yang memberikan tekanan pada tahap gelembung, maka Anda tidak boleh mengambil risiko dikeluarkan dari turnamen dalam upaya untuk buktikan bahwa Anda tidak takut dengan tekanan pemimpin chip. Pada saat ini tugas utama Anda adalah mendapatkan uang.

Jangan ambil risiko hidup turnamen Anda.
Bermain meja final

Sesuaikan dengan lawan Anda dan berikan tekanan.

Mainkan dari lawan

Jika lawan Anda sedang menunggu saat untuk naik beberapa tempat lebih tinggi, maka (jika Anda memiliki tumpukan besar) Anda harus mencuri tirai secara teratur dan memberi tekanan pada tumpukan pendek dan tengah. Jika mereka secara aktif mencoba menggandakan diri untuk mendapatkan 3 kursi terakhir, maka Anda bisa menunggu sampai mereka saling mengalahkan dari turnamen dan Anda dapat memanjat setinggi mungkin.

Membuat sebuah keputusan

Jika Anda memasuki tabel akhir dengan tumpukan pendek, maka Anda harus membuat keputusan dengan cepat. Apakah Anda berisiko untuk menerobos keluar sekarang dan mencoba untuk memenangkan chip untuk memberi diri Anda kesempatan nyata untuk mengambil tempat di top-3 atau apakah Anda menunggu dengan sabar untuk kartu dan bermain hanya pada ICM? Jawabannya akan tergantung pada struktur pembayaran, gaya lawan Anda dan tingkat permainan mereka dan tumpukan Anda mengenai tumpukan pemain lain.

Anda harus ingat bahwa setiap orang dapat memenangkan turnamen poker jika mereka diberikan kartu yang menguntungkan pada saat yang penting, menangkan coinflip di panggung yang dalam atau mendapatkan tumpukan “sebagai hadiah” dari pemain yang lemah. Tapi itu hanya bagian dari pertandingan turnamen yang tergantung pada keberuntungan. Pengetahuan tentang parameter strategi utama dan taktik poker turnamen akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang dengan cara yang berkelanjutan dalam disiplin ini.