Acara Utama WSOP Terus Mengubah Pemain Poker Tidak Dikenal Menjadi Jutawan

Pasar poker global telah berubah secara signifikan dalam dekade terakhir karena turnamen poker langsung dan turnamen poker online sekarang memiliki kumpulan hadiah besar-besaran di mana hadiah uang jutaan dolar secara teratur dihargai.

PokerStars, partypoker, dan Triton Poker adalah beberapa operator poker yang telah mengubah lanskap poker dengan menyelenggarakan turnamen poker yang memberikan kesempatan kepada pemain poker biasa untuk menjadi jutawan dalam semalam. Namun, pemain terbesar di pasar dalam hal memberikan pembayaran terbesar secara konsisten adalah World Series of Poker (WSOP).

Acara Utama WSOP mengambil kue sebagai pemenang Main Event dijamin memenangkan jutaan dolar setiap tahun. Memenangkan Acara Utama WSOP tidak hanya mengubah kehidupan pemain poker karena hari hadiah besar tetapi juga karena itu menciptakan banyak peluang dan meningkatkan citra merek pemain karena Acara Utama WSOP dianggap oleh banyak orang sebagai acara poker paling bergengsi untuk dimenangkan.

Sulit untuk membicarakan tentang kemenangan Acara Utama WSOP tanpa merujuk pada kemenangan Acara Utama Penghasil Uang Chris pada tahun 2003. Namun, ada sejumlah Acara Utama WSOP teratas yang telah membayar sejumlah besar uang hadiah di masa lalu. Kami mencantumkan beberapa di antaranya di bawah.

Acara Utama WSOP 2020

Kami mulai dengan Acara Utama WSOP 2020 karena beberapa alasan meskipun itu tidak memberikan hadiah uang tertinggi. Ini adalah Acara Utama WSOP pertama yang diadakan secara online karena COVID-19. Itu berubah menjadi turnamen poker online terbesar yang pernah ada dalam hal hadiah uang karena memecahkan kumpulan hadiah $ 25 juta yang dijamin dan naik hingga $ 27,5 juta.

Pro poker Bulgaria Stoyan Madanzhiev menjadi multi-jutawan dalam semalam setelah ia mencatat Acara Utama dan memenangkan gelang emas WSOP pertamanya dan $ 3,9 juta. Dia bisa menyebut dirinya jutawan online terbaru.

Acara Utama WSOP 2014

Acara Utama WSOP 2014 berlangsung pada bulan Juli dan menerima tanggapan besar-besaran saat 6.683 pemain mendaftar untuk membuat kumpulan hadiah $ 62,8 juta. WSOP mengikuti format saat itu ketika 9 pemain terakhir harus menunggu hingga September untuk bertarung. Ketika semuanya dikatakan dan dilakukan, pemain poker Swedia Martin Jacobson keluar sebagai pemenang dan membawa pulang hadiah uang $ 10 juta. Runner-up Felix Stephensen tidak berbuat terlalu buruk karena dia mengantongi $ 5,15 juta.

Acara Utama WSOP 2006

Acara Utama WSOP 2006 adalah Acara Utama yang tak terlupakan bagi penyelenggara turnamen karena tanggapannya begitu kuat sehingga total 8.773 pemain mendaftar untuk membuat kumpulan hadiah yang dijamin sebesar $ 82,5 juta. Pemain poker profesional harus menghabiskan waktu berjam-jam dan bekerja keras di meja untuk mempersempit lapangan permainan. Poker pro, Jamie Gold, berhasil mencapai meja final dan memainkan beberapa poker yang fantastis hingga mengambil tempat pertama. Emas akhirnya memenangkan hadiah uang $ 12 juta dan runner-up Paul Wasicka membawa pulang $ 6,1 juta untuk usahanya.

Sementara Acara Utama WSOP terus memberikan jutaan dolar kepada pemenang dan runner-up, ada acara WSOP lain yang juga telah membayar jutaan dolar. Acara WSOP taruhan tinggi paling populer tidak diragukan lagi adalah acara Big One for One Drop. Acara tahun 2014 melihat kumpulan hadiah yang dijamin dari Dan Colman muda membawa pulang hadiah uang $ 15,3 juta yang membuatnya menjadi pembayaran terbesar kedua dalam sejarah poker langsung hingga saat ini.

The Big One for One Drop 2018 juga menjadi berita utama ketika Justin Bonomo memenangkan acara tersebut dan membawa pulang lebih dari $ 10 juta hadiah uang. Namun, pembayaran turnamen terbesar hingga saat ini adalah Big One for One Drop pada tahun 2012 yang dimenangkan Antonio Esfandiari dan membuatnya membawa pulang $ 18,3 juta.